PEMERINTAH DESA NGALURAN SALURKAN BANTUAN SOSIAL BERAS UNTUK MASYARAKAT

  • Aug 05, 2024
  • Nova Ardian Idhan Noor

Desa Ngaluran, Jum'at, 9 Juli 2024 - Pemerintah Desa Ngaluran melakukan pemberian bantuan sosial beras kepada masyarakat sebagai upaya komitmen untuk memastikan terpenuhinya kebutuhan pokok pangan dasar bagi masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi. Pemberian bansos tersebut dilaksanakan pada hari Jum'at, 09 Juli 2024 dari pukul 07.00-11.00 WIB.

Sebanyak kurang lebih 900 karung beras 10 kg disalurkan ke 900 masyarakat Desa Ngaluran dalam kurun waktu seminggu menyesuaikan dengan hari kerja di Balai Desa Ngaluran. Masyarakat hanya cukup membawa KTP, form bukti penerima bantuan, serta KK untuk nanti diproses oleh petugas dari Perangkat Desa Ngaluran serta melakukan verifikasi data melalui aplikasi. Selain itu, kegiatan penyaluran bansos ini dibantu oleh mahasiswa Tim KKN UNNES 2024 yang bertugas melakukan pencocokan data penerima bantuan serta memberikan beras kepada masyarakat. 

Penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat Desa Ngaluran diharapkan dapat memberikan keringanan kepada masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi, serta memastikan kebutuhan pangan dasar masyarakat Desa Ngaluran dapat tetap terpenuhi. Masyarakat juga menyambut dengan sangat baik kegiatan penyaluran bantuan tersebut, terlihat dari antusias antrian yang cukup panjang ketika waktu pemberian bantuan sudah dimulai di Balai Desa Ngaluran.